Mempermainkan Keadilan di Negeri Ini

by - 00.56

Related image
setiapaelani66.blogspot.com/petakumpetkeadilan
Mempermainkan Keadilan di Negeri Ini
Gonjang-ganjingnya hukum di negeri ini semakin memperlihatkan tajinya. Keadilan yang harusnya menjadi puncak pencapaian hukum malah menjadi mainan petak umpet oknum penguasa. Betapa tidak, negara yang mengusung konsep Negara Hukum ini masih jauh dari rasa adil penghuninya. Hukum menjadi alat untuk topeng-topeng politik antar golongan, sehingga setiap hari masyarakat dihadapkan pada kebingungan tentang hukum di negerinya sendiri.
Paceklik kasus penodaan agama oleh Ahok seakan-akan tidak menemui titik temu, hukum hanya membisu dan kebingungan menentukan bersalah atau tidak. Hal tersebut diperparah dengan blokade politik dan berbagai kepentingan pilkada oleh sekelumit golongan. Pro kontra pun terus bermunculan, fitnah semakin menambah rumit persoalan, dan akhirnya perpecahan pun mulai dirasakan. Tak tanggung-tanggung orang yang pro Ahok bahkan sampai-sampai menghina Ulama, padahal ia adalah seorang Muslim. Dan yang paling parah banyak pemuka agama Islam yang bahkan pro terhadap Ahok, dan Menteri sekalipun tidak bisa memberhentikannya padahal sudah jelas termaktub dalam UUD 1945. Super sekali Ahok ini.
Inilah yang dihadapkan apabila sang penista agama terus dibiarkan, sidang yang digelar hanya mengulur waktu saja yang tak jelas tujuannya, hanya menimbulkan fakta yang tidak perlu, atau bahkan mungkin ingin mendapatkan Rekor MURI sebagai proses sidang terlama. Apalah namanya kalau bukan keadilan yang di permainkan.






You May Also Like

0 komentar